Senin, 29 Januari 2018

Bisnis Kuliner Itu Apa Sih?

Apa itu bisnis kuliner ? sebelumnya mari kita jabarkan arti kata Bisnis Kuliner itu sendiri.

Bisnis mempunyai arti usaha komersial dalam dunia perdagangan; bidang usaha atau usaha dagang.
Kuliner merupakan serapan dari culinary yang mempunyai arti  hasil olahan yang berupa masakan. Masakan tersebut bisa berupa lauk pauk, makanan (penganan), dan minuman.

Maka Bisnis Kuliner itu mempunyai arti yaitu suatu usaha untuk mengahasilkan profit dari mengolah bahan makanan, baik dari bahan mentah atau dari bahan setengah jadi menjadi makanan jadi siap konsumsi atau barang siap jual dan tentu saja  berusaha menaikan harga jual barang tersebut untuk mendapatkan keuntungan  (profit).

Seiring berjalannya waktu, penggunaan kata kuliner banyak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti kulineran, wisata kuliner, edukasi kuliner dan juga termasuk Bisnis Kuliner.

Lalu apakah bisnis kuliner menguntukan saat ini, jawabanya YA menguntungkan,, tentu saja harus dengan usaha yang gigih, dan dengan menjalankan beberapa tips dan trik atau belajar dari para pakar di bidang Bisnis Kuliner itu sendiri salah satunya seperti https://www.instagram.com/rexmarindo/ beliau adalah salah satu founder dari Citra Rasa Prima Grup (CRP)untuk mendapatkan masukan dan belajar dari pengalaman (trial & error) yang mereka alami, ingat harga dari suatu pengalaman itu tidak murah, alangkah baiknya kita belajar dari para pakar yang sudah berpengalaman dan bisnis kulinernya sudah berjalan, untuk menghemat waktu dan biaya selain itu kita akan mendapatkan gambaran (Role Rodel) yang  lebih jelas tentang Bisnis Kuliner yang akan kita jalani.



Di blog ini kita akan mencoba untuk membahas tentang tips dan trick dan sedikit edukasi di bidang Bisnis Kuliner.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar